Selasa, 24 Juni 2014

Pemikiran Orang Indonesia Terhadap Pemilu

PEMIKIRAN MASYARAKAT INDONESIA TERHADAP PEMILU DARI TAHUN KE TAHUN


Mayoritas masyarakat Indonesia tampaknya lebih mengutamakan popularitas dalam menentukan pilihan di ajang pemilihan umum. Baik itu dalam pemilihan anggota legislatif, kepala daerah, hingga pemilihan presiden. Kandidat yang sebelumnya sudah bernama, penampilan menarik, wajah familiar, rajin diliput media, berpeluang besar untuk memenangkan hati masyarakat calon-calon pemilih yang akan mengundi nasib pada pemilihan umum kelak.Hal ini sangat terlihat dari metode caleg atau capres yang menggunakan metode kampenya terbuka lebih berhasil dari pada yang berkampanye pada daerah tertentu saja, ini mungkin sah sah saja , akan tetapi lebbih baik masyarakat juga melihat dari kemampuan orang tersebut.
Akan tetapi pada kenyataannya Pola pikir mayoritas masyarakat dalam memilih pemimpin memang cenderung lebih mengedepankan popularitas daripada kualitas. Seolah tidak perduli bagaimana latar belakang, jejak rekam, dan sepak terjang si calon

Bisa kita lihat dewasa ini ramai caleg yang berasal dari kalangan artis. Ada lagi yang menjual nama orang tua atau orang terdekatnya yang sudah terlebih dulu sukses untuk mendongkrak popularitas. Hingga memampang gambar orang besar seolah-olah orang besar tersebut mendukungnya hingga masyarakat berfikir caleg tersebut sudah di percaya oleh orang sebesar dan terhormat tersebut padahal itu hanyalah suatu bentuk kerja sama yang di lebih-lebihkan.

Tetapi belakangan ini masyarakat sudah mulai pintar atas dasar pengalamann di masa lalu, masyarakat indonnesia sekarang lebih mementinngkan bukti dari pada janji, lebih mementingkan skill dan kemampuan dari pada penampilan, lebih mementingkan kinerja dari pada hanya sekedar konsep karena masyarakat indonnesia telah berkali-kali di berikan janji kosong dan pelan-pelan mereka mulai menyadari itu.
Nah sekarang yang menjadi permasalahan adalah caleg yang mempunyai kemampuann tersebut harus show up, harus tampil , dan harus membuktikan kemampuan nya di muka publik jangan kalah dengan caleg yang hanya mendomplenng popularitas saja, dan sisa nya biar masyarakat yang menilai.

SUMBER:  http://bayuarista1994.wordpress.com/2014/03/19/pemikiran-masyarakat-indonesia-terhadap-pemilu-dari-tahun-ke-tahun/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar